Cara Membuat Keripik Pisang Coklat Cemilan Manis Khas Lampung - Ruang Inspirasi

Cara Membuat Keripik Pisang Coklat Cemilan Manis Khas Lampung

Ruanginspirasi-com - Hallo bunda kali ini saya akan memberikan Cara Membuat Keripik Pisang Coklat Khas Lampung Yang tentunya Manis, Enak dan Nikmat. keripik pisang yang satu ini adalah khas yang biasa menjadi oleh-oleh dari  kota lampung. pisang coklat 
sangat di gemari karena rasanya yang kriuk tetapi ada sensasi manis dari rasa coklat yang ada pada keripiknya itu sendiri.


DAFTAR ISI

cara membuat kripik pisang coklat khas lampung. yakni pisang di kupas lalu di rendam dalam air garam tujuannya agar getah yang masih menempel dapat di kurangi, proses selanjutnya pisang di iris tipis-tipis dan di goreng hingga kuning kecoklatan. setelah  itu langkah terakhir adalah proses pentaburan coklat pada keripik pisang.

kenapa pisang coklat khas lampung ini sangat istimewa? karena di dalam prosesnya sangat detail dan pisang coklat ini sangat mudah untuk di buat. selain itu banyak orang yang datang ke lampung hanya untuk sekedar membeli jajanan yang satu ini. oleh karena itu bagi anda penggemar makanan manis tidak ada salahnya jika anda mencicipi jajanan yang satu ini.


       

        
cara membuat keripik pisang coklat khas lampung
Cara Membuat Keripik Pisang Coklat property by: google com



Keripik pisang coklat sebenarnya adalah bentuk variasi dari  keripik pisang yang telah ada, kripik pisang coklat tentunya memiliki warna yang berbeda karena keripik pisang langsung dibalut dengan coklat yang lezat dan tentunya hhmmm lezat. oleh karena mulai dari anak-anak, remaja sangat menggemari camilan yang satu ini. Oke langsung saja simak cara membuat keripik pisang coklat yang khas dari lampung ini: 

Cara Membuat Keripik Pisang Coklat Camilan Manis Khas  Lampung


1. Resep atau Bahan Keripik Pisang Coklat



  • 1 kg pisang mengkal
  • 50 gram gula halus
  • 30 gram tepung maizena, sangrai
  • 30 gram coklat bubuk
  • Garam secukupnya
  • Kapur sirih secukupnya
  • Minyak sayur untuk menggoreng secukupnya


2. Cara Membuat Keripik Pisang Coklat

  1. Pertama kupas kulit pisang yang telah disiapkan tadi.
  2. Kemudian siapakan air dan masukkan garam secukupnya
  3. Kemudian rendam pisang yang telah di kupas kedalam air   kurang  lebih 1 jam
  4. Langkah selanjutnya, iris pisang tipis-tipis atau dengan bentuk sesuai selera Bunda, bisa memanjang ataupun bulat-bulat setelah itu langsung rendam dalam air garam.
  5. Siapkan air yang telah diberi kapur lalu pindahkan irisan pisang tadi ke dalam  air kapur sirih kurang lebih 30 menit.
  6. Setelah itu, langsung pindahkan irisan pisang tadi ke dalam air garam tidak perlu terlalu lama.
  7. Panaskan minyak goreng dan goreng pisang bagus dengan menggunakan api yang sedang hingga keripik matang dengan sempurna
  8. Angkat kemudian tiriskan

3. Cara Membuat Lapisan Coklat

  1. Pertama Campurkan Cokelat bubuk dan gula halus ke dalam tepung maizena yang telah disangrai,  aduk hingga tercampur   merata,
  2. Kemudian siapkan wadah tertutup
  3. Masukkan lapisan cokelat ke dalam wadah tadi,
  4. Kemudian masukkan keripik pisang yang telah dingin, Kedalam wadah. kocok-kocok sampai keripik dan pisang  tercampur dengan merata.
  5. Nah keripik pisang coklat siap di nikmati

4. Tips agar pisang tidak hitam

Sebenarnya fungsi penggunaan air garam dan air kapur sirih  kedalam irisan pisang, agar pisang tidak berubah warna menjadi kehitaman dan rasa keripik menjadi lebih renyah dan gurih. oleh karena itu sangat penting untuk diperhatikan jadi di saat sudah di goreng pisang akan berwarna kuning keemasan dan tekstur yang di miliki oleh keripik pisang itu sendiri renyah dan manis


Bagaimana mudahkan membuatnya. itulah cara membuat pisang coklat manis yang khas dari lampung, tentunya jangan lupa untuk membagikan tips ini ke media sosial anda agar semakin banyak orang yang mengerti cara membuat keripik pisang yang nikmat. dan jangan lupa baca juga bagaimana cara membuat pisang sale . apa sih pisang sale itu dan bagaimana membuatnya. KLIK DISINI  Selamat Mencoba...!!!

Back to Content

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel