Resep dan Cara membuat Kacang telur keriting manis dan sederhana - Ruang Inspirasi

Resep dan Cara membuat Kacang telur keriting manis dan sederhana


Bunda dirumah ada yang suka nyemil nggak ya? Hmm.. Saya yakin pasti banyak banget yang suka nyemil asik apalagi sambil nonton tv, hehe.. karena pas lagi santai rasanya kalau kita menikmati kacang telur yang gurih keriting dan juga rasanya manis.

Nah, buat bunda yang suka nyemil-nyemil  pasti lebih suka cemilan yang beli diluar kan, karena lebih praktis gak repot dan tinggal makan .. Tapi, sekali-kali kita bikin kacang telur sendiri aja bun biar tambah disayang mertua katanya dan pastinya gak boros di kantong😁.


Kalo bunda bingung mau bikin camilan apa dan darimana resepnya, yukk merapat.. Saya akan share resep-resep aneka camilan enak dan mudah dibuat, dengan hasil yang gak kalah sama cemilan diluaran sana salah satunya resep kacang telur ini.

Kali ini saya akan memberikan Resep dan cara membuat Kacang Telur Renyah dan Gurih yang pastinya enak, dan bisa dijadikan opsi cemilan di momen lebaran spesial bunda nih. karena kacang telur biasanya paling banyak hadir di saat lebaran. pastinya  kacang telur ini cocok untuk menyambut keluarga dan sanak  saudara yang datang kerumah kita. selain itu dalam membuat kacang telur resep dan bahan yang di butuhkan gampang banget bunda.

Tinggal cari bahan-bahannya di sekitar kita dan kacang kalau kita beli sendiri juga akan lebih murah. Cek yuk cara buatnya.

Cara membuat kacang telur
Resep kacng telur Foto: qiresep.com


Resep kacang Telur renyah dan Gurih


1.  Bahan bahan:

  • 400 gr Kacang tanah kupas (Pilih kacang yang kondisinya tidak pecah)
  • 85 gr Tepung maizena
  • 350 gr Tepung kanji
  • 1 butir telur ayam
  • 3 butir kuning telur ayam 
  • 200 ml Santan kental 
  • 1 Sdt  gula pasir 
  • 10 pcs  Bawang Putih
  • 2 sdt  Garam 
  • 1/4 Sdt Ketumbar bubuk
  • 2 Pcs Kemiri di sangrai terlebih dahulu
  • 200 ml Air putih
  • Minyak secukupnya

Anda juga melihat resep lain yakni Cara membuat Nastar Keju yang Lembut Sempurna

2. Cara Membuat Kacang Telur

  1. Pertama, sangrai kacang tanah kupas tanpa minyak. Bolak balik agar tidak gosong.
  2. Setelah dirasa cukup, angkat kacang tanah kemudian tunggu hingga dingin.
  3. Selanjutnya, Haluskan bawang putih, kemiri, ketumbar, gula, dan garam. Setelah itu aduk hingga sampai semua bahan tercampur rata.
  4. Setelah itu, siapkan wadah agak besar lalu masukkan kacang tanah sangrai dan bumbu halus yang telah siap. Aduk-aduk hingga merata.
  5. Masukkan 1 butir telur ayam, aduk kembali.
  6. Kemudian campurkan 3 kuning telur ayam kedalam adonan, lalu aduk rata.
  7. Masukkan santan kental yang sudah dipersiapkan. 
  8. Selanjutnya, campurkan tepung maizena dan tepung kanji. Kemudian aduk kembali sampai semua bahan tercampur merata.
  9. Pisahkan butiran kacang satu sama lain supaya tidak menempel. 
  10. Siapkan penggorengan dengan minyak yang cukup banyak. 
  11. Kemudian, goreng adonan hingga terendam semuanya. Gunakan api kecil selama penggorengan.
  12. Kemudian tiriskan kacang telur yang telah digoreng, agar minyaknya turun dan hasilnya semakin awet.
  13. Kacang telur siap disajikan untuk keluarga dirumah.

Finally, Kacang Telur Renyah dan Gurih siap menghiasi toples cemilan bunda di momen lebaran, yukk bun, jangan bosan-bosan berkreasi dengan aneka camilan enak dan mudah yang bisa bunda buat sendiri tentunya. anda juga dapat melihat bagaimana cara membuat nastar keju lembut  Jangan lewatkan resep-resep inspiratif lainnya ya bun.. Happy Trying 😊

0 Response to "Resep dan Cara membuat Kacang telur keriting manis dan sederhana"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel