Cara menghilangkan jerawat dengan Pasta Gigi, apakah efektif? inilah penjelasannya.. - Ruang Inspirasi

Cara menghilangkan jerawat dengan Pasta Gigi, apakah efektif? inilah penjelasannya..

Masalah jerawat hampir semua pernah merasakannaya. apalagi anda yang terbiasa berpanas-panasan dan sering terpapapar radikal bebas peluang untuk mengalami lebih besar. cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi bisa menjadi alternatif pengobatan yang dapat anda gunakan. karena seringkali jerawat yang terlampau banyak membuat kita tidak percaya diri dan adanya rasa sakit yang di timbulkan dari jerawat adalah salah satu hal yang menyebalkan. Maka dari kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi kita. ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan.


Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi
Foto: pemutihwajah.id

Apa yang membuat pasta gigi dapat menghilangkan jerawat


Kenapa pasta gigi dapat menghilangkan jerawat, hampir semua jenis produk pasta gigi memiliki kandungan bahan-bahan yang hamir sama yakni mulai dari hidrogen peroksida, menthol, baking soda, hingga triclosan. bahan-bahan yang terkandung didalam pasta gigi dipercaya dapat mengeringkan kulit maka dari itu pasta gigi dapat sebagai alternatif untuk menghilangkan jerawat menghilangkan jerawat dengan pasta gigi. pasti gigi berfungsi mengurangi dan meringkan rasa sakit yang terkadang timbul karena adanya jerawat.

Apakah cara ini efektif.

mungkin sebagian orang pernah melakukan cara ini untuk menghilangkan jerawat sudah diketahui sejak lama akan tetapi penggunaan pasta gigi untuk kulit yang sensitif atau meradang lebih baik jangan menggunakan cara ini. karena malah akan menimbulkan jerawat yang lain.

cara yang lain yang dapat anda lakukan yakni dengan menggunakan obat jerawat yang biasa dijual di apotek, garam laut, uap air dan aspirin. aspirin mempunyai kandungan asam salisilad yang dipercaya membantu mengatasi kulit berjerawat. caranya anda dapat menghaluskan satu butir aspirin lalu campur dengan air hangat setelah itu aplikasikan ke kulit yang berjerawat tunggu hingga semalaman.

cara paling mudah lagi untuk mengatasi jerawat dengan es batu. cara menghilangkan jerawat dengan es batu sangatlah mudah anda. cukup ambil beberapa es batu lalu bungkus dengan beberapa helai kertas tisu dan aplikasikan ke bagian jerawat yang mengalami peradangan.


Tips dan Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi.

Sebelum anda menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih produk pasta gigi yang akan anda gunakan. seperti yang sudah di jelaskan secara detail di wikihow.com tentang bagaimana memilih produk pasta yang tepat untuk menghilangkan jerawat.

1. Memakai Pasta gigi berwarna putih.


Sering kita jumpai pasta gigi yang berwarna-warni dalam kehidupan sehari-hari. jika anda ingin menggunakannya sebagai cara untuk menghilangkan jerawat dalam waktu semalam maka sebaiknya gunakan pasta gigi yang warna putih hal karena bahan-bahan yang terkandung di dalam pasta gigi seperti hidrogen peroksida, soda kue dan triklosin berfungsi dalam mengeringkan masalah jerawat. akan tetapi jika anda menggunakan pasta gigi yang berwarna di khawatirkan timbulnya iritasi pada kulit akan semakin besar.

2. Gunakan pasta gigi yang mempunyai kadar fluoride yang rendah


Kenapa harus memilih pasta gigi yang mempuyai kandungan fluoride rendah. karena hampir sebagian besar produk pasta gigi mengandung flouride. fungsi dari flouride sendiri berguna untuk mencegah penyakit pada gusi dan menghilangkan plak gigi. jika produk ini anda aplikasikan ke kulit anda maka dapat terjadi iritasi kulit. memilih pasta yang mempunyai kandungan flouride rendah untuk mengurangi resiko terjadinya iritasi kulit.


3. Jangan menggunakan yang mengandung gel


Hal ini karena pasta gigi gel kemungkinan besar memiliki kandungan yang berbeda pada formula pada pasta gigi pada umumnya. jangan menggunakannya karena tidak akan mempunyai manfaat untuk kulit anda.


Baca juga: 12 Cara menghilangkan komedo dengan cepat dan alami


4. Gunakan pasta gigi yang menggunakan bahan organik


Pasta gigi organik bida adalah solusi yang tepat untuk menangani hal ini karena secara tidak langsung bahan-bahan utama dari pasta gigi organik berbeda dengan pasta gigi pada umumnya misalnya soda kue, arang bambu dan masih banyak lagi meskipun tidak secara keseluruhan berbeda akan tetapi pasta gigi organik lebih bagus dari produk yang lainnya.

5. Bersihkan pasta gigi yang masih ada di wajah dengan washlap


Setelah penggunaan pasta gigi di lakukan bersihkan dengan menggunakan washlap yang mempunyai serat yang lembut dan juga anda dapat mengabil air hangat lalu aplikasikan ke wajah anda agar kulit bersih secara sempurna. dan kulit terasa kencang.

6. Gunakan dengan bijak hanya sebagai alternatif menghilangkan jerawat dengan cepat


Ingat cara ini hanyalah sebagai cara alternatif yang dapat anda gunakan karena masih banyak metode lain untuk menghilangkan jerawat. dan Oleskan  hanya pada bagian dari wajah yang berjerawat

7. Jangan menghilangkan jerawat dengan pasta gigi setiap hari


Penggunaan pasta gigi yang terlalu sering maka resiko kulit iritasi akan semakin besar lakukan dengan bijak 

Peringatan dalam penggunaan Pasta gigi 

Jika  cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi ini menimbulkan iritasi atau masalah yang lain lebih baik hentikan penggunaan cara ini saya sarankan anda untuk menggunkan metode lain dalam menghilangkan jerawat yakni dengan menggunakan 9 cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat







0 Response to "Cara menghilangkan jerawat dengan Pasta Gigi, apakah efektif? inilah penjelasannya.."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel