9 Cara menghilangkan jerawat dengan alami dan cepat - Ruang Inspirasi - Ruang Inspirasi

9 Cara menghilangkan jerawat dengan alami dan cepat - Ruang Inspirasi



Cara menghilangkan jerawat - Jerawat dapat menjadi masalah yang serius apabila jika tidak diatasi dengan baik. pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di alam. lalu apa obat yang bisa menghilangkan jerawat? jerawat dapat dihilangkan melalui dua cara yakni cara pertama anda dapat membeli obat jerawat yang tersedia  di apotek di sekitar anda atau anda juga dapat menggunakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat seperti lidah buaya, lemon, mentimun, pepaya, bawang. semua itu adalah bahan alami yang bisa menghilangkan jerawat.



Tentunya bagi kamu yang selalu memperhatikan penampilan timbulnya jerawat menjadi masalah serius. jerawat sering kali muncul di sertai rasa perih dan menyakitkan itulah yang membuat kita merasa malas apabila harus berurusan dengan masalah yang satu ini.


Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat
foto pixaby.com


Jerawat timbul karena berbagai faktor yang memicunya seperti pola makan yang kurang sehat adanya bakteri dan bisa juga pori-pori kamu tersumbat nah bagi kamu yang bertanya Gimana caranya menghilangkan jerawat? Jerawat bisa di hilangkan dengan berbagai cara yakni dengan bahan alami ataupun dengan menggunakan bahan kimia. tapi kali ini kita membahas cara mengjilangkan jerawat secara alami dan cepat. 

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

1. Dengan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan  jerawat dengan bahan alami yang pertama dengan jeruk nipis. jeruk nipis dipercaya berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. caranya cukup mudah bersihkan dahulu wajah dengan air bersih kemudian oleskan jeruk nipis kebagian yang wajah yag berjerawat.

akan tetapi  perlu di ingat bagi anda yang memiliki wajah yang sensitif Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis ini sebaiknya jangan melakukan metode ini karena kulit sensitif dapat menimbulkan masalah baru yakni peradangan maka dari itu lebih baik cermati dulu kondisi kulit anda.

2. Dengan Bengkoang

Mungkin sebagian besar dari anda sudah mengetahui khasiat bengkoang untuk kulit. dan juga kita sudah sering melihat bengkoang dalam berbagai macam pelembab atau kosmetik. hal itu karena bengkoang mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk menjaga kesehatan kulit anda. Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dapat kamu lakukan dengan metode ini.

cara untuk mengobati jerawat dengan bengkoang anda cukup mengambil sari bengkoang tersebut dengan cara menghaluskannya terlebih dahulu, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat tunggu beberapa saat. baru kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Dengan Minyak Zaitun

Zaitun memiliki sifat anti peradangan hal ini tentunya sangat baik bagi kondisi kulit anda terutama pada bagian yang terkena jerawat. caranya cukup mudah bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan pada bagian wajah sampai merata pada  bagian wajah biarkan semalaman setelah bilas dengan air bersih. wajah menjadi bersih bersinar dan cerah.

4. Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya juga mempunyai khasiat untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. caranya bersihakan wajah kemudian oleskan dengan lidah buaya tunggu kurang lebih 10 sampai 15 menit kemudian cuci hingga bersih, pastikan harus benar-benar   bersih ya.

tapi untuk cara yang satu ini anda harus sedikit bersabar karena lidah buaya mempunyai yang agak sedikit kurang sedap tapi semua itu terbayar dengan jerawat di wajah. Jadinya impas dengan segala perjuangan hehe.

5. Dengan Putih Telur

Putih telur mempunyai kandungan yang sangat baik dalam menjaga kelembapan kulit. penggunaan putih telur sebagai masker dapat membuka pori-pori wajah kita. Karena jerawat bisa terjadi salah satunya karena tertutupnya pori-pori wajah akhirnya menimbulkan jerawat dimana-mana uff! gak mau kan itu terjadi.

cara menghilangkan jerawat  dan bekasnya dengan putih telur yakni oleskan putih telur kebagian wajah buat seperti memakai masker diamkan semalaman setelah itu baru bersihkan wajah anda dengan air bersih.

6. Dengan Bawang Putih

Manfaat bawang putih sangat luar biasa. bawang putih mempunyai zat allicin. zat inilah yang mempuanyai kemampuan luar biasa seperti antioksidan sebagai anti septik yang alami dan masih banyak lagi.

Cara untuk mendapatkan manfaat dari bawang putih ini kamu bisa mengahaluskan bawang putih kemudian oleskan pada bagian yang berjerawat. tunggu kurang lebih 7 sampai 10 menit kemudian basuh dengan air bersih

7. Dengan Es batu

Siapa sangka ternyata es  batu juga mempunyai khasit untuk menghilangkan jerawat. caranya masukkan beberapa buah es batu kedalam kain lalu tekan perlahan ke area yang berjerawat tapi jangan terlalu keras ya  menekannya cukup perlahan saja. Karena kalau terlalu keras di khawatirkan terjadi luka pada area yang berjerawat.

8. Dengan Daun Sirih


Daun sirih memang salah satu daun yang mengandung anti septik. Manfaat daun sirih dipercaya mampu menangani masalah jerawat yang sedang kamu alami. caranya cukup mudah ambil beberapa daun sirih kemudian haluskan lalu tambahkan sedikit air hangat diamkan sebenar. nah sekarang ramuan daun sirih bisa kamu gunakan 

9. Dengan Soda kue

Soda kue ternyata juga khasiaat untuk mengatasi jerawat yang menggangu. soda kue dapat mengatasi masalah jerawat yang kamu alami caranya bersihkan wajah kamu terlebih dahulu kemudian oleskan soda kue tapi di campur air terlebih dahulu ya. oleskan pada area yang terkena jerawat.  tunggu kurang lebih 15 sampai 20 menit 


Itulah cara menghilangkan jerawat dengan bahan Alami yang bisa kamu terapakan di rumah.

0 Response to "9 Cara menghilangkan jerawat dengan alami dan cepat - Ruang Inspirasi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel