Cara mudah menulis dan mengetik Tulisan teks arab di Whatsapp paling simple melalui android anda. - Ruang Inspirasi

Cara mudah menulis dan mengetik Tulisan teks arab di Whatsapp paling simple melalui android anda.

Ruanginspirasi- seringsekali kita menjumpai bentuk tulisan atau chat di wa.  Dari percakapan seperti assalamualaikum ataupun bismillah yang menggunakan tulisan arab

Sebenarnya tidak menjadi masalah jika kita mengucapkan salam ataupun bismillah dengan huruf latin, akan tetapi lebih utama jika kita bisa menggunakan tulisan  arab dalam pesan kita di wa. Apalagi jika kita akan mengetik dan mengirimkan tulisan arab di whatsapp  berupa do'a akan lebih baik bukan menggunakan tulisan arab.

Jika kita menggunakan android font default yang ada hanya akan tersetting dengan bahasa indonesia dan inggris karena memang bahasa itulah yang sering kita gunakan dalam percakapan sehari-hari, beda dengan kita menulis melalui komputer atau pc karena font arab sudah tersedia dalam menu akan tetapi, Bagaimana cara membuat tulisan arab di wa

Sebenarnya bukanlahlah hal sulit untuk dilakukan hanya saja kita harus mensetting penambahan bahasa dalam pengaturan android kita. Tidak hanya tulisan Arab anda juga bisa menambahkan bahasa apapun sesuai dengan support font yang ada di handphone kita. Oke simak caranya:

   Cara membuat tulisan arab di wa tanpa aplikasi


  1. Pertama buka setting/pengaturan dalam handphone android anda. 




         
2. Lalu silahkan Pilih menu bahasa dan masukkan --> pilihgoogle keyboard, disini akan ada banyak pilihan keyboard terutama jika anda menggunakan aplikasi font Android akan ada beberapa pilihan, maka dari itu  silahkan pilih Google keyboard.








3. Setelah itu pilih langue -->




4. Pilih bahasa arab bisa di centang atau di geser tergantung dari handphone Android masing-masing. Tapi kali ini, punya saya berbentuk tombol geser.




4. Untuk mengaktifkan bahasa arab  pada wa, silahkan tulis sesuatu pesan agar tombol keyboard muncul dilayar. Lalu lihat pada bagian bawah keyboard akan tampak icon  globe atau bola dunia, silahkan klik ikon globe tersebut. 





Jika Huruf berubah menjadi abjad Arab, maka Anda telah berhasil menggunakan cara membuat tulisan Arab di wa tanpa menggunakan aplikasi

Oke itulah cara membuat tulisan arab di android akan tetapi dengan cara ini masih ada kekurangan, kekurangannya terletak pada tulisan arab yang  tidak berharokat artinya tidak ada tanda baca, sehingga akan sedikit mempersulit bagi orang yang belum faham dengan tulisan arab yang kita kirim.  Agar dapat diharokati anda perlu menginstal aplikasi, karena menurut saya dengan aplikasi ini Anda dapat membuat semua tanda dalam tulisan arab Anda klik disini untuk mendapatkan aplikasi.  Dan untuk mempercantik tampilan keyboard aplikasi, anda bisa download disini.


Pengaturan tulisan bahasa Arab di wa mungkin akan berbeda sesuai dengan gedget sobat. Tapi untuk langkah settings nya akan sama.
Bagaimana mudah bukan, itulah cara membuat tulisan arab di wa Oke sampai disini dulu,  Nah jika sobat masih bingung sobat dapat menyimak cara menulis arab di wa secara lengkap di video di bawah ini. semoga bermanfaat.





0 Response to "Cara mudah menulis dan mengetik Tulisan teks arab di Whatsapp paling simple melalui android anda."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel