Resep cara membuat Es thai tea dum dum inspirasi usaha masa kini - Ruang Inspirasi

Resep cara membuat Es thai tea dum dum inspirasi usaha masa kini

Ruanginspirasi.com - siapa yang tidak tahu dengan es thai tea. yups, sudah beberapa tahun yang lalu es thai tea telah menjadi trend minuman yang menyabar kemana-mana. maka dari itu banyak orang yang mencari tahu resep cara membuat es thai tea yang mudah dan gampang.

resep cara membuat thai tea rumahan
es thai tea foto: women talk


Tidak heran memang, thai tea sudah menjadi salah satu minuman populer yang telah masuk ke semua lini, mulai dari mall, hotel, cafe hingga frences kecil banyak yang menjajakan ice thai tea. jika amati sekilas ice thai tea memang mirip dengan teh tarik tapi sebenarnya jika kita amati cara membuat es thai tea sebenarnya beda, karena resep ice thea pun beda dengan teh tarik. pada resep es thai tea bahan yang digunakan untuk teh yakni menggunakn teh hitam yang biasanya digunakan sebagai bahan baku utama.

es thai tea adalah mimuman yang berasal dari thailand yang menyebar hingga indonesia dan akhirnya populer deh disini. salah sendiri enak sih minumanya. banyak dari orang yang rela mengimpor bahan teh langsung dari thailand untuk membuat minuman yang satu ini. tapi untuk sekarang sudah banyak di jajakan di toko terdekat.  oke kali ini ruanginspirasi akan berbagi resep cara membuat es thai tea yang dapat anda buat sendiri di rumah. lumayan bisa buat rame-rame dengan keluarga simak resepnya di bawah ini:


Waktu

15 Menit

Porsi


3 orang


Resep cara membuat  Es Thai Tea dum dum rumahan



1. Bahan- bahan ice thai tea

  • 620 ml air 
  • 190 ml skm (susu kental manis)
  • 100 susu evaporasi (bisa di ganti dengan susu segar)
  • 60 gram gula pasir
  • 55 gram Daun teh thailand
  • Es batu secukupnya



2. Cara membuat thai tea susu


  1. Pertama panaskan air, lalu masukkan daun teh tunggu hingga mendidih kurang lebih sekitar 5 menit.
  2. Tanda daun teah telah siap yakni air rebusan berubah warna menjadi coklat pekat
  3. langkah selanjutnya masukkan gula aduk hingga gula larut. 
  4. jika sudah siapkan saring air rebusan, untuk memisahkan daun teh.lalu dinginkan
  5. nah setelah ambil wadah saji tambahkan susu evaporasi dan jangan lupa masukkan susu kental manis
  6. terakhir tambahkan es batu dan es thai tea siap di nikmati.


3. Varian rasa thai tea


Beberapa varian rasa thai tea,  thai tea green tea, thai tea dum dum, thai tea tar, thai tea mango, milo, thai thea number one, thai tea chatramue, thai tea originil, selain itu juga telah di kembangkan pula varian rasa thai tea, seperti thai tea choco dan thai tea coffe.

banyak bukan tak heran memang semakin populer maka akan ada banyak ide baru yang dapat membuat rasa thai tea menjadi  luar biasa tentunya. Dengan banyaknya varian dari thai tea ini menjadikan kita tidak bosan dengan thai tea ini karena akan selalu ada inovasi-inovasi varian rasa thai tea yang lain.


  4. Bisnis thai tea


Di atas tadi saya sudah menjelaskan bahwa thai tea adalah minuman populer yang di jual maulai dari mall, hotel hingga frences kecil maka hal ini yang menjadikan bisnis thai tea dapa menjadi salah usaha yang dapat anda tekuni. jika anda tidak ingin repot membuat ice thai ini ada juga dapat membeli di toko-toko online yang di jual dengan mudah. harga thai tea di mall kisaran harga RP. 23.000 ribu keatas. maka dari itu tidak heran jika thai tea ini di gemari selain rasanya yang lezat dan nikmat harganya juga cukup terjangkau. simak juga resep es cincau kelapa muda.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel