Mau Tahu Cara Cepat hamil ? Lakukan 18 Tips berikut ini - Ruang Inspirasi

Mau Tahu Cara Cepat hamil ? Lakukan 18 Tips berikut ini

Ruanginspirasi.com - Bagi Anda yang sudah menikah hadirnya si buah hati tentunya menjadi salah satu impian yang harus di wujudkan. Terkadang meskipun sudah bertahun-tahun belum ada tanda akan kehamilan. sebenarnya  banyak cara yang dapat dilakukan oleh pasangan agar cepat hamil.

Nah yang perlu Anda ketahui, Bahwa cara agar cepat hamil tidak hanya tentang masalah berhubungan intim pada saat yang tepat, akan tetapi juga lingkungan dan kebiasaan juga bisa menjadi salah satu faktor akan adanya tanda-tanda hamil.

Maka dari itu didalam artikel ini kita akan berupaya membahas bagaimana cara cepat hamil, dan apa saja kebiasaan yang dapat mendukung  keberhasilan untuk mendapatkan momongan.


Panduan dan Tips bagaimana Cara cepat Hamil

cara cepat hamil
cara cepat hamil (pixaby.com)

1. Persiapan agar cepat hamil

1.1. Cek keadaan kesehatan Anda ke dokter


Untuk mengatur kehamilan, Anda dapat datang ke dokter Anda bersama dengan pasangan Anda. Bisa jadi Dokter akan mengecek kondisi badan Anda serta membantu melacak kapan masa produktif Anda, sehingga Anda bisa melaksanakan hubungan seksual di waktu yang tepat sebagai tips cepat hamil yang bisa Anda lakukan.

Dokter juga bisa membantu  mempersiapkan kehamilan yang sehat, misalnya saja dengan menganjurkan untuk konsumsi makanan sehat ataupun suplemen tertentu( seperti asam folat).

1.2. Melepas alat kontrasepsi 


Jika Anda pernah menggunakan alat kontrasepsi, hal yang perlu di lakukan yakni segera lepaskan alat tersebut. Setelah Anda selesai melepaskan alat kontrasepsi,  bisa jadi Anda dapat langsung hamil setelah melakukan hubungan seksual dengan suami anda di saat waktu yang tepat.

Akan tetapi, Tidak semua alat kontrasepsi dapat langsung hilang efeknya. Beberapa dari alat kontrasepsi membutuhkan waktu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan setelah dilepaskan sebelum mengembalikan kesuburan Anda. 


1.3. Mengetahui kapan masa subur


Ini merupakan hal yang sangat berguna dalam merencanakan kehamilan. Tanpa mengetahui masa produktif Anda, Anda akan lebih sulit untuk hamil meski Anda telah sering melakukan hubungan seksual. Anda wajib mengetahui kapan telur dilepaskan dalam badan wanita.

Ingat, pelepasan telur wajarnya terjadi satu kali dalam sebulan serta masa subur Anda hanya berlangsung selama beberapa hari, sehingga sebaiknya Anda tidak melupakan kesempatan ini sebagai cara cepat berbadan dua setelah haid yang dapat Anda coba.

Masa subur merupakan waktu terbaik untuk melaksanakan hubungan seksual agar cara kilat hamil setelah haid sukses. Anda dapat mengetahui masa subur Anda dengan mencatat kapan saja waktu Anda haid setiap bulan.

Tidak hanya itu, badan Anda juga hendak menunjukkan tanda bila telur akan dilepaskan. Anda dapat mengetahui lebih lanjut kapan masa subur tiba dengan menggunakan kalkulator masa subur ini.

1.4. Lakukan hubungan seksual di waktu yang tepat



Tidak hanya mengetahui kapan masa produktif Anda sebagai cara cepat hamil setelah haid,
Anda juga wajib mengenali kapan telur dilepaskan oleh badan perempuan, Anda dapat melakukan hubungan intim setiap hari untuk memperbesar peluang Anda untuk hamil.

Tetapi, hendaknya juga jangan terlalu sering melakukan hubungan intim dalam satu hari sebab ini pasti bisa menyakitkan. Anda dapat mulai berhubungan intim selama masa paling produktif Kamu, umumnya kurang lebih 3 hari sebelum telur perempuan dilepaskan.

Ingat, sperma bisa bertahan hidup 3- 6 hari dalam badan wanita, sebaliknya telur cuma mampu bertahan hidup satu hari.

1.5. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berhubungan seksual


Beberapa hal yang dilakukan saat berhubungan seksual mungkin dapat membantu keberhasilan anda cepat hamil.



  • Lakukan hubungan seksual sebelum tidur


Walaupun beberapa sumber mengatakan bahwa produksi sperma tertinggi berada pada pagi hari, tapi sebenarnya tidak ada waktu yang paling baik didalam waktu sehari untuk berhubungan seksual. Anda bisa melakukannya kapan saja, namun akan lebih baik lakukan sebelum tidur, sehingga setelah berhubungan seksual Anda dapat berbaring.


1.6. Menjaga kualitas dan kuantitas sperma pria


Sperma dapat membuahi telur wanita dengan baik saat sperma berada dalam kualitas yang sehat, kuat, dan memiliki jumlah yang banyak. Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas spermanya para suami   dapat melakukan cara ini:



  • Mengurangi konsumsi alkohol. Penelitian menunjukkan bahwa meminum alkohol setiap hari dapat menurunkan kadar testosteron dan jumlah sperma, serta meningkatkan jumlah sperma yang abnormal.
  • Berhenti merokok. Merokok dapat menurunkan kinerja sperma.
  • Pertahankan berat badan normal. Obesitas dapat sangat  mempengaruhi jumlah dari sperma dan memperlambat gerak sperma.


Cukupi kebutuhan nutrisi untuk membentuk sperma yang sehat. Beberapa nutrisi yang dibutuhkan untuk menjamin kualitas dan kuantitas dari  sperma adalah Vitamin D, vitamin C, seng, asam folat, dan kalsium.

Jangan berendam dalam air panas. Suhu panas dapat membunuh sperma. Testis dapat berfungsi dengan baik pada suhu 34,4-35,6°C, di bawah suhu tubuh normal.


1.7. Hindari stres berlebihan


Jika Anda sangat mendambakan mempunyai anak, sebaiknya jangan terlalu stres akan hal ini. Stres justru dapat mengganggu ovulasi (pelepasan telur), sehingga Anda dapat sulit hamil karena terlalu stres.

Sebaiknya jalani hal ini dengan santai, nikmati berhubungan seksual dengan pasangan Anda dan jangan terlalu memikirkan apakah Anda berhasil hamil atau tidak.



1.8. Terapkan pola hidup sehat


Saat Anda dan pasangan sudah merencanakan untuk kehamilan, sebaiknya juga Anda dan pasangan mengubah pola hidup Anda ke pola hidup sehat. Makan makanan sehat dapat membantu Anda dan pasangan dalam melakukan tips cepat hamil dan juga untuk mendapatkan kehamilan yang sehat.


Olahraga yang teratur dapat membantu Anda mendapatkan berat badan ideal, sehingga dapat membantu meningkatkan kesuburan Anda. Serta, berhentilah untuk melakukan kebiasaan buruk, seperti merokok dan minum alkohol. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan kesuburan Anda, sehingga dapat membantu cara cepat hamil yang Anda lakukan bisa berhasil


2. Makanan cepat hamil


Gizi yang terdapat dalam makanan  dapat menunjang usaha anda agar cepat hamil. Bila Anda merasa telah siap hamil, perbanyaklah makanan yang dapat menyuburkan kandungan tersebut. Lalu apa saja kategori makanan- makanan itu?

2.1.  Daging


Beberapa daging yang  dapat anda konsumsi untuk menambah kesuburan agar cepat hamil yakni, daging sapi serta ayam yang rendah lemak. Dari mengkonsumsi makanan ini, Sehinga Anda memperoleh asupan protein serta zat besi yang cukup.

Tetapi jangan berlebihan juga ya, anda cukup makan 2 porsi menu olahan daging dalam satu hari. Karena dalam suatu riset, dijelaskan jika terlalu banyak mengkonsumsi protein hewani, malah bisa menurunkan kesuburan.

2. 2. Mengkonsumsi Ikan


Ikan yang memiliki asam lemak omega- 3 juga sangat penting untuk meningkatkan kesuburan Anda. kandungan lemak omega-3 dapat ditemui pada jenis ikan sarden, salmon serta lele.  Nah, agar lebih aman, Anda disarankan untuk mengkonsumsi 12 ons ikan per minggu. Selain pada ikan lomega- 3 juga bisa didapat dari sumber makanan lain seperti telur serta almond.

2.3. Makanan yang memiliki protein nabati


Bila Anda merupakan seorang vegetarian serta tidak mengkonsumsi daging, maka sumber protein nabati juga dapat menjadi salah satu alternatif.

Anda dapat mengkonsumsi makanan seperti tempe, tahu, susu kedelai, kacang polong,  ataupun sayur bayam. Bahan-bahan makanan ini lebih murah serta lebih rendah lemak. Sangat baik untuk menjaga berat tubuh agar tetap ideal.


2.4. Susu serta produk olahannya


Sebagian merk susu ternama telah memproduksi susu kehamilan sebagai solusi agar cepet hamil. Tetapi tidak hanya susu, bermacam produk olahan dari  ternyata juga baik untuk program hamil. Di antaranya yakni yogurt serta keju, kedua  olahan dari susu ini sangat baik untuk kesuburan kandungan. Namun sebaiknya anda memilih produk susu yang rendah lemak atau bebas lemak.

2.5. Makanan yang memiliki zinc


Mengapa wajib yang memilih makanan memiliki zinc? Sebab khasiat zinc dapat melancarkan haid, selin itu dapat memproduksi sel- sel telur lebih banyak lagi. maka dari itu mengkonsumsi makanan memiliki zinc sangat berarti. Pilihan makanan penyubur kehamilan berbahan yang memiliki zinc yaitu kuning telur, bawang putih, tiram, biji wijen serta hati sapi.

Cobalah mengatur makanan selama 3 sampai 12 bulan, bisa jadi kandungan Anda menjadi lebih subur. Kesempatan hamilan juga bisa jadi semakin bertambah.

Sebagai pantangannya, Anda disarankan menghindari makanan- makanan mentah, produk susu sapi yang belum melewati proses pasteurisasi, untuk minuman yang mengandung kafein. Boleh, tetapi sebaiknya mengenali takaran yang aman.

Dalam riset sebenarnya belum terdapat pembuktian yang pasti mengenai makanan apa yang dapat secara signifikan meningkatkan kesuburan seseorang wanita serta membuat lebih Anda cepat hamil. akan tetapi beberapa macam makanan di atas dapat menjadi referensi makanan agar kehamilan yang anda dambakan dapat terwujud.

3. Vitamin cepat hamil

3.1. Zinc


Untuk Anda yang tengah merencanakan kehamilan, Maka akan lebih baik konsumsilah makanan yang kaya akan kandungan zinc. Salah satu nutrisi serta vitamin agar cepat hamil ini terbilang berfungsi dalam siklus ovulasi termasuk kesuburan Anda .

Nah khasiat zinc tidak hanya untuk Anda saja, untuk suami zinc berperan untuk melindungi sperma dari radikal bebas yang bisa mempengaruhi jumlah serta mutu sperma.

Para peneliti menjelaskan apabila seorang laki- laki yang kandungan zincnya tercukupi dengan baik maka, mempunyai mutu sperma yang lebih sehat bila dibanding dengan laki- laki yang kebutuhan zincnya tidak tercukupi secara sempurna.

Untuk memenuhi kebutuhan zinc ini, Anda serta suami dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan seperti aneka jenis kerang, kepiting, lobster, daging sapi, produk olahan susu,

3.3. Asam folat


Tidak hanya disaat hamil, asam folat juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh Anda yang tengah merencanakan kehamilan.

Nah untuk memenuhi kebutuhan asam folat dengan baik, tidak hanya mengkonsumsi suplemen asam folat Anda juga dapat mendapatkannya dari bermacam jenis makanan yang mudah di dapat.

Sayur- mayur hijau seperti bayam, salada, brokoli, hati sapi, kacang merah, alpukat, tomat, susu, papaya, pisang, serta jeruk ialah makanan yang kaya akan kandungan asam folat.



3.5. Zat besi


Apabila ingin cepat hamil, Anda wajib memperbanyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi seperti, aneka jenis sayuran hijau, kacang polong, daging sapi tanpa lemak, apricot kering, oatmeal, kacang merah, serta biji labu.

Mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan zat besinya terbilang penting, karena kekurangan zat besi dapat membuat Anda mengalami anemia, serta dapat mempengaruhi terhadap siklus mestruasi.

Nah bila siklus datang bulan Anda tidak teratur, kesehatan sel telur dapat saja terhambat sehingga kesempatan Anda untuk hamil dapat saja menurun.

Di masa persiapan dan awal kehamilan kalian wajib memenuhi konsumsi vitamin untuk menyehatkan tubuh, serta calon bakal anak yang akan berkembang di dalam rahim. Vitamin sebenarnya, dapat didapatkan dari bahan makanan sehari- hari, akan tetapi untuk bunda hamil kadangkala kebutuhan zat besu tidak cukup dengan baik sehingga, membutuhkan vitamin tambahan berbentuk suplemen. jadwal berhubungan agar cepat hamil.

0 Response to "Mau Tahu Cara Cepat hamil ? Lakukan 18 Tips berikut ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel